Saturday, April 7, 2012

Pelanggaran kode etik bagi psikolog

Pelanggaran kode etik bagi psikolog
Saya pernah membaca sebuah artikel,di dalam artikel tersebut saya membaca ada pelanggaran kode etik yang di lakukan oleh psikolog terhadap testinya.
Jadi ceritanya di suatu perusahaan maskapai penerbangan sedang melakukan rekrutmen untuk pramugari untuk maskapai penerbangan tersebut. pada saat melakukan test psikotest kepada semua calon ,ada seorang calon pramugari yang tidak lulus dalam sesi psikotest.lalu calon pramugari yang tidak lulus itu mendekati psokolog yang mengetest dia.lalu dia menawarkan pada psikolog tersebut dia ingin lulus test tersebut agar bisa menjadi pramugari dengan menawarkan berhubungan badan dengan psikolog tersebut agar dia di luluskan test psikotestnya oleh psikolog tersebut.dan psikolognya pun menerima tawaran tersebut dengan melakukan hubungan badan dengan calon pramugari tersebut lalu setelah berhubungan badan psikolog itu meluluskan test psikotestnya.
Jadi di dalam kasus ini menurut saya tidak seharusnya seorang psikolog melakukan hal tersebut karena itu merupakan kecurangan dan hal tersebut yang di lakukan oleh psikolog tersebut telah melanggar kode-kode etik seorang psikologi

No comments:

Post a Comment